Studi Klinis

Lapisan luar kulit kepala yang dilapisi DHTLapisan kulit kepala setelah menggunakan Nisim ,DHT ternetralisir

A Clinical Study on New Hair Biofactors® Performed by:

  • A.J. Farmilo, Ph.D.
  • M.A. Stratis, R.T.
  • H.L. Minuk, M.D. F.R.C.P.(C) A.B.I.MA

Clinical Study on a natural organic extract solution for the treatment of androgenic alopecia Managed by:

  • A.J. Farmilo, Ph.D.
  • M.A. Stratis, R.T.
  • H.L. Minuk, M.D. F.R.C.P.(C) A.B.I.M

Published in the Medical Post Vol. 29 pg 61 August 24, 1993

Nisim satu satu nya produk di Indonesia yang mempunyai study klinis dengan hasil yang sangat memuaskan , yaitu sebesar 85,7 persen peserta study klinis mengalami pertumbuhan rambut yang memuaskan . banyak produk lain yang mengklaim tingkat keberhasilan sekian persen tapi tanpa disertai study klinis , sedangkan study klinis nisim sudah di publikakan di The Medical Post Canada pada tanggal 24 agustus 1993

Ini adalah rangkuman study klinis nisim:

148 peserta dengan tingkat kebotakan yang sering di alami pria dan wanita (andogenic alopecia ) mengikuti study klinis untuk mendapatkan solusi untuk mengatasi kebotakan.

Para peserta difoto sebelum melakukan study klinis tersebut . Setelah lima bulan pengobatan , peserta kembali difoto kembali . Hasil penelitian menunjukkan bahwa 85,7 % pria dalam studi ini mengalami peningkatan rambut sebesar 30 persen atau lebih .tingkat keberhasilan study klinis dapat kita bagi menjadi tiga kelompok:

1 . pertumbuhan rambut kembali dengan hasil sangat bagus
2 . pertumbuhan rambut kembali dengan hasil sedang
3 . Tidak ada perubahan

kelompok pertama yang mengalami pertumbuhan rambut dengan hasil sangat bagus sebesar 40,8 persen dengan peningkatan pertumbuhan rambut 100 persen atau lebih dari rambut sebelum mengikuti study klinis ,dari kelompok ini peningkatan jumlah rambut tertinggi sebesar 472 % dan peningkatan terendah adalah 102 % dengan rata-rata peningkatan jumlah rambut sebesar 193,7 % .

kelompok kedua yang mengalami pertumbuhan rambut kembali dengan hasil sedang mengalami peningkatan 30 persen – 100 persen sebesar 44,9 persen dari study klinis , yang berarti group ini mengalami pertumbuhan rambut kembali sebesar 61,5 persen.

Sisa dari kelompok , digolongkan sebagai tidak ada perubahan , adalah 14,3 % dari kelompok studi , dengan rata-rata pertumbuhan rambut kembali hanya sebesar 6,7%.

Peserta diberitahu untuk menggunakan setidaknya satu botol per bulan , namun diizinkan menggunakan lebih jika diinginkan . Kami tidak melihat keuntungan yang signifikan untuk menggunakan lebih dari satu botol per bulan. Kesimpulan kami adalah bahwa efek stimulasi maksimal dari nisim biofactor dicapai pada tingkat penggunaan satu botol per bulan.

kesimpulan kami , usia tidak berpengaruh dalam penggunaan Nisim . Kisaran peserta dalam penelitian ini berusia 24-68 tahun , dengan usia rata-rata menjadi 38,7 tahun . tetapi bukan berarti tidak bisa dipakai untuk yang lebih muda dari 24 dan lebih tua dari 68 tahun .

Singkatnya , penelitian ini menyimpulkan bahwa larutan ekstrak herbal Nisim memiliki efek stimulasi pada pertumbuhan rambut pada 8 dari 10 pria dengan alopesia androgenik ( botak ) . Tahap-tahap awal botak muncul untuk menanggapi tingkat yang lebih tinggi , tetapi peningkatan yang signifikan terlihat pada peserta di semua tahap kebotakan . Tampaknya ada tingkat optimal penggunaan produk , dan usia tampaknya tidak menjadi faktor dalam merespon efektifitas dari produk nisim.